KEBIJAKAN DATA PENDAFTARAN ONLINE

PT Unitedtronik Perkasa Sejahtera ("Unitedpay" atau "Kami") sangat menghormati hal-hal yang berkenaan dengan perlindungan privasi Anda. Oleh karena itu, Kami menyusun Kebijakan Privasi ini untuk menjelaskan kepada Anda bagaimana Kami memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menggunakan, menyimpan, menampilkan, menghapus dan memusnahkan Data Pribadi Anda yang diberikan kepada Kami atau yang dikumpulkan oleh Kami baik pada saat mengunduh, melakukan registrasi, mengakses situs web, serta menggunakan layanan atau produk Unitedpay ("Aplikasi").

Dengan menggunakan Aplikasi Unitedpay berarti Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, memahami dan menyetujui seluruh ketentuan yang terdapat dalam Kebijakan Privasi ini, yang adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Unitedpay. Istilah-istilah dalam huruf kapital yang digunakan memiliki arti yang sama dengan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan Unitedpay.

    A. DATA PRIBADI

      "Data Pribadi" adalah setiap data, informasi, dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dapat mengidentifikasikan diri Anda, yang dari waktu ke waktu Anda sampaikan kepada Kami atau yang Anda cantumkan atau sampaikan dalam, pada, dan/atau melalui Aplikasi yang menyangkut informasi mengenai pribadi Anda, yang mencakup, antara lain: nama lengkap, alamat surat elektronik (e-mail), nomor telepon genggam/handphone(termasuk namun tidak terbatas pada:IP address, informasi lokasi, data perangkat Anda, nomor IMEI, nama aplikasi yang telah dilekatkan pada perangkat Anda), data yang menyangkut informasi mengenai kegiatan transaksi Anda pada Aplikasi Unitedpay, dan data lainnya yang tergolong sebagai data pribadi.

    B. KEAKURATAN DATA PRIBADI

      Kami membutuhkan Data Pribadi Anda, salah satunya adalah untuk dapat melakukan pemrosesan transaksi. Oleh karena itu, Data Pribadi yang Anda berikan kepada Kami haruslah seakurat mungkin dan tidak menyesatkan. Anda harus memperbaharui dan memberitahukan kepada Kami apabila ada perubahan terhadap Data Pribadi Anda. Anda dengan ini membebaskan Kami dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim sehubungan dengan kegagalan pemrosesan transaksi pada Aplikasi Unitedpay yang disebabkan oleh ketidakakuratan Data Pribadi yang Anda berikan kepada Kami.

      Apabila Anda belum berusia 18 tahun, belum menikah atau berada di bawah pengampuan maka Anda memerlukan persetujuan dari orang tua, wali atau pengampu Anda yang sah untuk memberikan Data Pribadi kepada Kami. Jika Data Pribadi Anda tersebut diberikan kepada Kami, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa orang tua, wali yang sah atau pengampu Anda telah menyetujui pemrosesan Data Pribadi anda tersebut dan secara pribadi menerima dan setuju untuk terikat oleh Kebijakan Privasi ini dan bertanggung jawab atas tindakan Anda.

    C. PENGUMPULAN DATA PRIBADI

      1. Penyediaan Data Pribadi Anda bersifat sukarela. Namun, jika Anda tidak memberikan Data Pribadi Anda kepada Kami, Kami tidak akan dapat memproses Data Pribadi Anda untuk tujuan yang diuraikan di bawah ini, dan dapat menyebabkan Kami tidak dapat memberikan layanan-layanan atau produk-produk kepada, atau memproses pembayaran-pembayaran dari Anda.

      2. Kami akan mengumpulkan Data Pribadi Anda pada saat Anda membuat atau melakukan pengkinian Akun atau pada saat lainnya sebagaimana Kami mintakan kepada Anda apabila dibutuhkan dari waktu ke waktu.

      3. Kami akan mengumpulkan Data Pribadi Anda setiap kali Anda mengakses Aplikasi Unitedpay atau melakukan transaksi menggunakan Aplikasi Unitedpay.

    D. PENGGUNAAN DATA PRIBADI

      Kami akan mengolah, menganalisis, dan/atau menggunakan Data Pribadi Anda untuk tujuan sebagai berikut maupun tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku:

      1. Mengidentifikasi dan mendaftarkan Anda sebagai pengguna Aplikasi Unitedpay dan melakukan verifikasi, menonaktifkan atau mengelola akun Anda, termasuk melakukan proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer);

      2. Memungkinkan Kami untuk menyediakan layanan yang Anda minta atau memproses transaksi yang Anda minta;

      3. Memproses dan mengelola Saldo Unitedpay Anda;

      4. Mencegah, mendeteksi, menyelidiki dan mengatasi terjadinya tindakan yang merupakan kejahatan, dilarang, ilegal, tidak sah atau curang, yang mungkin terjadi dalam penggunaan Aplikasi Unitedpay (termasuk namun tidak terbatas pada penipuan (fraud), penggelapan, pencurian dan pencucian uang);

      5. Mengembangkan, menambah dan menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan Anda;

      6. Pelaksanaan riset mengenai data demografis pengguna Aplikasi Unitedpay;

      7. Mengembangkan, meningkatkan, dan menyediakan layanan-layanan Kami, Aplikasi Unitedpay, dan fitur-fitur di dalam Aplikasi Unitedpay;

      8. Pengiriman informasi yang Kami anggap berguna untuk Anda termasuk informasi tentang layanan dari Kami setelah Anda memberikan persetujuan kepada Kami bahwa Anda tidak keberatan dihubungi mengenai layanan Kami;

      9. Tujuan administratif internal, seperti; audit, analisis data, rekaman-rekaman dalam database;

      10. Berkomunikasi dengan Anda sehubungan dengan segala hal mengenai Aplikasi Unitedpay, layanan-layanan Kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya; dan

      11. Menjaga keselamatan, keamanan, dan keberlangsungan Aplikasi Unitedpay, layanan-layanan Kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya.

    E. AKSES TIDAK SAH

      Kami bertanggung jawab terhadap Data Pribadi yang Kami kumpulkan dari Anda namun perlu diketahui Anda juga bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan Data Pribadi Anda dengan tidak akan membiarkan pihak ketiga untuk dapat mengakses Data Pribadi Anda tanpa persetujuan dan sepengetahuan Anda. Sehubungan dengan hal ini, Kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan Akun, password dan/atau PIN Anda yang Anda buat dan gunakan untuk mengakses Data Pribadi Anda dimanapun Anda menyimpan Data Pribadi Anda, termasuk Akun, password dan/atau PIN untuk mengakses atau login Aplikasi Unitedpay Anda. Anda wajib memberitahukan kepada Kami apabila Anda yakin bahwa password dan/atau PIN Aplikasi Unitedpay Anda disalahgunakan oleh pihak ketiga.

    F. PERMINTAAN AKSES DAN PERUBAHAN DATA PRIBADI

      Tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda dapat meminta akses dan/atau meminta perubahan Data Pribadi Anda, dengan menghubungi Customer Service atau Layanan Pelanggan Unitedpay (dengan menyertakan bukti pendukung), melalui:

      1. Telepon ke nomor 024-3517625;

      2. e-mail ke [email protected]

      Kami berhak menolak permintaan Anda untuk mengakses dan/atau mengubah Data Pribadi Anda karena alasan yang dibenarkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    G. PENCABUTAN PERSETUJUAN

      Anda berhak untuk meminta Kami untuk berhenti menggunakan Data Pribadi Anda untuk tujuan sebagaimana disebutkan di atas. Apabila Anda bermaksud untuk meminta Kami menghentikan penggunaan Data Pribadi Anda, Anda dapat menghubungi Contact Center atau Layanan Pelanggan Unitedpay

      Dalam hal pencabutan persetujuan tersebut dapat mengakibatkan penghentian setiap layanan Akun Anda atau perjanjian Kami dengan Anda, dengan ketentuan semua hak dan kewajiban yang muncul setelahnya harus dipenuhi. Setelah Anda menyampaikan maksud untuk mencabut persetujuan Anda, Kami akan memberitahukan tentang akibat yang mungkin terjadi, sehingga Anda dapat memutuskan apakah tetap ingin mencabut persetujuan Anda atau tidak.

    H. HUKUM YANG BERLAKU

      Kebijakan Privasi ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Negara Republik Indonesia.

    I. PERUBAHAN TERHADAP KEBIJAKAN PRIVASI

      Kami dapat untuk setiap saat mengubah, memperbarui, dan/atau menambahkan sebagian ataupun seluruh ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini, sesuai dengan bisnis kami ke depan, dan/atau perubahan peraturan perundang-undangan.

    J. TANGGAL BERLAKU

      Kebijakan Privasi ini berlaku sejak tanggal 07 April 2021.